Unik, Belajar Jadi Koki Cilik Lewat Game Online Culinary Schools!

Game Culinary Schools
Game Online Edukasi Bermain Anak

Peran pendidikan anak bukan lagi berpacu pada buku dan kelas konvensional. Sebagai orang tua, dipaksa harus mutar otak agar mendapatkan inovasi dan kreasi baru selama belajar dirumah.

Tak heran jika banyak para Ibu yang mencari banyak cara untuk meningkatkan pengetahuan anak, tapi sebagai seorang ibu sering kali merasa kehabisan ide, dan salah satu cara menenangkan anak dengan memberi gadget.

Eits, tapi... Tetap pastikan masih dalam pengawasan. Karena memberikan edukasi kepada anak, berawal dari kita, agar kita dan anak sama-sama tumbuh berkembang memahami kecanggihan teknologi.

Termasuk orang tua juga harus melek akan perkembangan digital. Jangan sampai kalah dengan anak, justru dari kita lah yang seharusnya mengedukasi apa yang terbaik untuk anak.

Mungkin kita ada rasa untuk belum saatnya memperkenalkan anak pada smartphone, game online dan sebagainya. Namun, di era yang serba digital kini, tentu kita tetap tidak ingin ada rasa tertinggal.

Agar masih terjaga dalam pantauan, sepertinya para Ibu membutuhkan aplikasi game online yang satu ini, yaitu Culinary Schools!

Culinary Schools Game Online

Culinary Schools menawarkan koleksi ratusan permainan online secara, GRATIS! Yang dapat membantu anak-anak memiliki seni dibidang kuliner.

Menariknya, meskipun permainan online Culinary Schools dapat dimainkan via gadget atau pc tidak akan ada iklan yang mengganggu permainan kita, sehingga anak bisa lebih fokus bermain sambil belajar dan tidak terganggu oleh iklan yang bikin riweh.

Kategori Permainan

Sudah saatnya kamu wajib tau kalau di Culinary Schools tersedia banyak kategori game yang bisa kita nikmati secara gratis.

Bukan itu saja, permainan di Culinary Schools akan selalu terupdate dan bertambah disetiap harinya, untuk mengetahui kategorinya ada apa saja, berikut adalah kategori permainan dari Culinary Schools:

1. Game Edukasi Makanan

Permainan ini paling cocok di kenal kan kepada anak-anak, karena dapat membantu anak untuk membedakan makanan yang sehat dengan makanan yang tidak sehat.

Game ini juga menyediakan fitur klip seni makanan gratis yang dapat digunakan di kelas.

Kategori permainan ini meliputi edukasi seputar pentingnya olahraga, membatasi lemak tubuh berlebih, dan menjaga berat badan yang sehat dengan memanfaatkan kalkulator online yang telah disediakan.

Beberapa permainan edukasi makanan seperti Can I Eat It?, 3D Fruit Words, Fruit Fit, Fruit Word Game, Fitness Food Run, Veggie Friends, Bento Box, dan banyak game lainnya.

Tak hanya itu, pada game edukasi makanan juga dapat mengenalkan kita dengan pertanian yang meliputi seputar pertanian, peternakan, tanaman, dan hewan untuk membantu memahami dari mana makanan kita berasal.

Sehingga game online ini adalah pilihan yang sangat tepat dan mudah dimengerti anak-anak.

Untuk permainan dengan kategori pertanian beberapa rekomendasi diantaranya ada Idle Farming Business, Farm Story dan banyak lainnya.

2. Melayani Pemakan (Serving Eaters)

Video viral Mazaya jadi Pelayan

Ingat dengan Mazaya, yang sempat viral karena videonya saat melayani pemakan? Duh, dibalik tingkah lucunya ternyata kegiatan tersebut dapat memberikan edukasi juga kepada anak, lho!

Seperti yang sebelumnya, pada game online Culinary Schools menyediakan permainan melayani pemakan.

Sehingga dapat membantu anak untuk belajar bagaimana mensimulasikan seperti apa rasanya melayani pesanan di dapur atau bekerja sebagai pelayan, memperhatikan secara detail, dan mengulang proses.

Rekomendasi permainan beberapa diantaranya seperti permainan Open Restaurant dan Penguin Cafe yang sangat menarik karena menunjukkan seberapa besar tekanan yang dialami pelayan saat mereka mencoba memenuhi permintaan pelanggan.

Selain itu juga ada permainan yang mengajarkan tentang kewirausahaan dan menjalankan bisnis, yakni Coffe Shop, dengan menempatkan pemain dalam kendali harga, formula, manajemen inventaris, dan manajemen kas.

3. Permainan Bertema Makanan Menyenangkan

Ada banyak game yang berkitan dengan makanan, game-game ini melengkapi koleksi dengan game-game yang sedikit lebih menyenangkan untuk melengkapi permainan yang lebih beroriestasi pada pendidikan si atas.

4. Permainan Otak

Permainan ini dapat meningkatkan daya ingat anak, dengan memecahkan teka-teki logika, permainan memori, mahjong, solitaire dan permainan lainnya yang dapat melatih otak anak.

Rekomendasi 3 Permainan di Culinary Schools

Setelah mengetahui kategori permainan di Culinary Schools, berikut adalah rekomendasi game yang bisa kamu coba di Culinary Schools:

1. Baby Supermarket

Baby Supermarket
Baby Supermarket

Baby supermarket adalah permainan belajar mengenal kata makanan di mana pemain diajak untuk belajar tentang berbagai jenis makanan yang dapat mereka temukan di toko kelontong dan kemudian mencocokkan kata makanan tersebut dengan gambar makanan.

Tak hanya itu, game baby supermarket juga dapat mengasah kemampuan english seorang anak, sekaligus melatih kemampuan dasar english dalam mengenal makanan.

2. Harbor Operator

Harbor Operator
Harbor Operator

Harbor operator atau operator pelabuhan adalah permainan manajemen lalu lintas maritim. Yang membantu untuk membongkar hasil bumi segar sebelum rusak dan meminimalkan dampak lingkungan dengan mengelola pelabuhan yang aman diseluruh dunia,

Kita dapat memilih di 20 tempat pelabuhan berbeda yang terletak di kota-kota terkenal seluruh dunia.

Tersedia pula gambar jalur yang dapat membantu kita agar kapal dapat berlabuh dengan aman, lalu tunggu kapal membongkar muatan, lalu kirim kapal tersebut agar kapal berikutnya tiba.

Pastikan jalur yang di pilih memiliki jarak yang bebas dan memadai untuk menghindari terjadinya tabrakan sesama kapal

3. Tom & Jerry Parade Pranks

Tom and Jerry Parade Pranks
Tom and Jerry Parade Pranks

Tom & Jerry Parade Prank adalah inovasi permainan ular yang persis dengan game jaman dulu, dijamin bikin nostalgia, tapi dengan versi terbaru dan lucu.

Karena ular ini berbentuk kepala naga cina, dan kita bermain sebagai jerry yang mengejar keju.

Cara permainannya juga sama dengan game jaman dulu yang sering kita mainkan, seperti kita mengejar makanan, dan menghindari menabrak dinding, diri sendiri atau perangkap dari tom.

Bedanya, permainan yang satu ini juga dapat kita mainkan lewat laptop, PC atau tab.

Kalau ini sih, bukan cuma anak-anak saja yang tertarik, tapi kita yang usia dewasa bisa di bikin nostalgia dengan permainan yang satu ini.

1 komentar untuk "Unik, Belajar Jadi Koki Cilik Lewat Game Online Culinary Schools!"

Comment Author Avatar
aku yang udah gede begini masih suka mainan game yang serba culinary gini mbak, apalagi yang cafe-cafean itu. Terus ini ada lagi nyoba jadi waiter melalui game, menarik.
Permainan kayak gini secara otomatis membuat anak-anak jadi peka juga ya dan berpikir cepat dan cekatan juga