Rekomendasi Obat Herbal Demam dari Sido Muncul Natural

Obat Herbal Demam
Pict by Pinterest

Demam sering kali hadir disertai dengan gejala lainnya seperti mengigil, nyeri tubuh, kelelahan, kehilangan nafsu makan, pusing, dan banyak lainnya. Karena demam biasanya menyerang tubuh atas beberapa faktor tertentu.

Namun, ada yang menarik perhatian, yakni Sido Muncul Natural kini merekomendasikan produk untuk mengatasi gejala demam, anti inflamasi atau anti radang, dan menaikkan nafsu makan dari sari daun pepaya.

Siapa sangka, daun pepaya yang memiliki rasa pahit yang begitu melekat ternyata menjadi pilihan obat herbal penurun demam.

Sebelum mengetahui lebih lanjut, yuk ketahui beberapa obat herbal alami yang dapat meredakan demam di bawah ini!

Beberapa Obat Herbal Alami yang dapat Meredakan Demam

pohonketelamenulis.com membagikan beberapa obat herbal alami yang dapat meredakan demam, salah satunya merupakan Sido Mundul Natural Sari Daun Pepaya.

Berikut adalah beberapa obat herbal yang dapat meredakan demam yang bisa kamu coba:

1. Jahe

Minuman jahe hangat dikenal dapat membantu mengembalikan vitalitas tubuh, karena jahe memiliki kandungan senyawa ginggerol yang memiliki sifat antiinflamasi dan antipiretik.

Dan meminum minuman jahe juga dapat membantu untuk meredakan demam. Namun dengan penggunaan cara yang tepat.

Untuk membuat air jahe, dapat dilakukan dengan cara diparut, giling jahe hingga halus, lalu di seduh dengan air panas atau blender jahe dengan air panas.

2. Kunyit

Kunyit merupakan salah satu bahan alami yang dapat membantu untuk menurunkan demam. Karena kunyit memiliki kandungan kurkumin dan sifat antibakteri serta antivirus yang kuat.

Selain dapat mengatasi demam, kunyit juga dapat meningkatkan imun tubuh, mengurangi nyeri, dan meningkatkan sirkulasi darah.

Biasanya, kunyit di konsumsi sebagai teh kunyit, suplemen, atau campuran dalam masakan.

3. Madu

Madu memiliki sejumlah manfaat yang dapat membantu mengatasi demam, karena memiliki kandungan antioksidan yang tinggi sehingga dapat meningkatkan imunitas tubuh.

Madu juga memiliki sifat antibakterial yang mengandung senyawa yang dapat melawan bakteri dan virus, serta membantu tubuh melawan infeksi yang menjadi penyebab demam.

Namun, minum madu tidak dianjurkan untuk diberikan kepada anak di bawah usia satu tahun karena risiko botulisme.

4. Jamu

Jamu masih menjadi andalan obat herbal alami sebagai penurun demam, bahan - bahan pembuatan jamu juga sangat mudah ditemukan seperti temulawak, kencur, kunyit dan jahe.

mengkonsumsi jamu dapat membantu meredakan peradangan di dalam tubuh, meningkatkan daya tahan tubuh, membantu membersihkan racun dari tubuh, meningkatkan sirkulasi darah dan banyak manfaat lainnya.

Minuman tradisional ini banyak terjual di pasaran, tapi juga bisa di olah sendiri dengan bahan-bahan yang ada.

5. Sari daun Pepaya


Selain buah nya yang kaya akan serat, ternyata daun pepaya juga memiliki ragam manfaat.

Dibalik rasanya yang pahit, ternyata daun pepaya memiliki manfaat untuk memperbaiki nafsu makan, mengobati demam, malaria, demam berdarah, dan chikungunya.

Karena daun pepaya mengandung Vitamin A, B1, C, protein, zat besi, kalsium, beragam alkaloid dan enzim, sehingga baik dikonsumsi sehari - hari untuk menjaga kesehatan tubuh.

Meski daun pepaya mudah ditemukan, namun kini sudah ada alternatif sari daun pepaya dari Sido Muncul Natural yang dapat mencegah dan mengurangi demam.

Untuk mengetahui manfaat sari daun pepaya, kamu dapat membaca manfaatnya di bawah ini.

Manfaat Daun Pepaya

Sari daun pepaya atau ekstrak daun pepaya memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan, seperti manfaat untuk menurunkan gejala demam dan beberapa penyakit lainnya yang memiliki gejala demam.

Berikut merupakan manfaat daun pepaya yang dapat kamu ketahui:

1. Mengobati Demam Berdarah

Beberapa penelitian telah membuktikan bahwa ekstrak daun pepaya dapat membantu untuk meningkatkan jumlah trombosit, dan ini merupakan poin yang sangat penting bagi pasien demam berdarah.

2. Memperkuat Sistem Kekebalan Tubuh

Sari daun pepaya memiliki kandungan vitamin C dan antioksidan tinggi yang dapat membantu untuk meningkatkan daya tahan tubuh serta melawan infeksi.

Sari daun pepaya juga dikenal efektif dalam membantu meningkatkan jumlah trombosit, karena manfaatnya dapat memberikan penanganan demam berdarah.

3. Menjaga Kesehatan Pencernaan

Daun pepaya memiliki kandungan enzim papain yang dapat membantu untuk memecah protein, sehingga dapat meningkatkan proses pencernaan yang lebih baik.

Sari daun pepaya juga dapat meringankan masalah pencernaan seperti perut kembung dan sembelit.

4. Menjaga Kesehatan Kulit

Siapa sangka kalau ternyata sari daun pepaya memiliki manfaat untuk kesehatan kulit. Dengan kandungan antioksidan dapat membantu melawan tanda-tanda penuaan, memperbaiki kerusakan kulit akibat radikal bebas, dan mengurangi jerawat.

Sido Muncul Natural Sari Daun Pepaya


Sido Muncul Natural Sari Daun Pepaya merupakan kapsul yang mengandung ekstrak Caricae Folium yang bermanfaat untuk memperbaiki nafsu makan, mengobati demam, demam berdarah, malaria, dan chikungunyah.

Meskipun rasanya pahit, ternyata daun pepaya mengandung vitamin A, B1, C, protein, zat besi, kalsium, beragam alkaloid dan enzim, yang aman dikonsumsi sehari-sehari.

Karena Sido Muncul Natural selalu memperhatikan bahan baku pilihan yang berkualitas.

Sehingga produknya tidak perlu diragukan lagi. Sampai saat ini kualitas produk dari Sido Muncul Natural telah teruji labolatorium besertifikat ISO, sudah terstandar GMP, memiliki sertifikat halal dan memiliki izin edar dari BPOM.

Untuk mengkonsumsi Sido Muncul Natural Sari Daun Pepaya tetap mengikuti aturan konsumsi yang telah dianjurkan yakni 2 x 1 kapsul sehari sebelum makan.

Setelah mengetahui banyaknya khasiat sari daun pepaya ini, tidak ada salahnya untuk mempersiapkan stok kapsul sari daun pepaya untuk menjaga kesehatan tubuh agar tetap terjaga. Kamu dapat menemukan kapsul ini lewat toko offline terdekat atau membelinya di toko online.

Posting Komentar untuk "Rekomendasi Obat Herbal Demam dari Sido Muncul Natural"